Pramuka SMASE Juara Umum ISC Se-Jateng dan DIY - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Pramuka SMASE Juara Umum ISC Se-Jateng dan DIY

Oleh person Arif Rohmawan (Admin)   | 11 Februari 2019 Dibaca : 1551 kali



Pramuka SMASE Juara Umum ISC Se-Jateng dan DIY

Tim Pramuka SMAN 1 Sewon berhasil meraih juara Umum pada kompetisi Lomba Instiper Scout Competition #2 2019 di Institut Pertanian Yogyakarta (Instiper) pada Minggu, 10 Februari Kemarin. Tim dari SMAN 1 Sewon terdiri dari perwakilan siswa kelas XII serta kelas XI. Event tersebut diikuti kurang lebih 50 tim dari berbagai SMA se-DIY dan Jawa Tengah.

Pencapaian ini telah membawa harum nama sekolah karena mereka berhasil menyisihkan puluhan peserta dari SMA se-DIY dan Jateng. Adapun daftar torehan juara oleh Tim Pramuka SMAN 1 Sewon dalam berbagai kategori sehingga dapat meraih juara umum, diantaranya; Juara 1 Presentasi On Stage, Juara 3 Forum Diskusi, Juara 1 Videografi, Juara Pentas Seni, Juara 3 Poster serta Juara 1 LBB.

"Awalnya Tim Pramuka SMAN 1 Sewon tidak mengira bahwa bisa meraih juara umum. Namun karena akumulasi juara dari berbagai kategori yang diraih sangat bagus, maka keluarlah sebagai juara umum," ujar Bapak Karyadi yang di Amini oleh Bapak Rendy Reinaldi selaku pembimbing pramuka saat ditemui di sekolah, Senin, (11/2/2019). (*)