SEMANGAT MPLS PESERTA DIDIK TP2024-2025 - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

SEMANGAT MPLS PESERTA DIDIK TP2024-2025

Oleh person humas   | 15 Juli 2024 Dibaca : 530 kali



SEMANGAT MPLS PESERTA DIDIK TP2024-2025

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah (Berdasar Peraturan Mendikbud RI Nomor 18 Tahun 2016). Tahun ini SMA Negeri 1 Sewon menyelenggarakan MPLS tidak hanya untuk peserta didik baru, akan tetapi wajib di ikuti oleh seluruh peserta didik baik kelas X, XI dan XII.
di awalai dengan Upacara bendera dan penyematan name tag untuk peserta didik kelas X yang dilaksanakan di halaman Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Sewon pada hari Senin, 15 Juli 2024.

peserta didik dalam mengikuti kegiatan MPLS harus mematuhi tata tertib yang diberikan sekolah, diantaranya Peserta MPLS wajib mengikuti MPLS dari awal sampai akhir sesuai denganj adwal yang sudah ditentukan, memberi dan membalas salam (Assalamualaikum, Selamat Pagi, Selamat Siang/Selamat sore) kepada semua Guru, Pegawai,dan Tamu Dengan penerapan 5 S ( Salam, Senyum, Sapa, Sopan, dan Santun ), Menunjukkan nilai-nilai karakter positif : ( Religius, Nasionalisme, Gotong Royong, Mandiri. Integritas ), Memahami,menghayati dan melaksanakan semua ketentuan yang tercantum dalam Jadwal Kegiatan MPLS SMA Negeri 1 Sewon , Tidak melakukan kegiatan Bullying dalam bentuk apapun, serta Siswa Kelas X tidak diperkenankan membawa sepeda motor /mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah.