Siswa SMASE Mengukir Prestasi Internasional - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Siswa SMASE Mengukir Prestasi Internasional

Oleh person TIM HUMAS   | 04 Juni 2024 Dibaca : 403 kali



Siswa SMASE Mengukir Prestasi Internasional

Lagi-lagi siswa kelas KKO SMAN 1 Sewon mengukir prestasi ditingkat Internasional. Prestasi kali ini dipersembahkan oleh Arya Adrean Putra Haryono kelas XI-1 atlet renang.  Meraih medali emas dalam even 13th Asean School Games di  Da Nang Swimming and Diving Club Vietnam. 

Arya yang berada di lintasan empat menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 28.90. Catatan ini memecahkan rekor ASG tahun 2018 yang juga dicetak atlet Indonesia, Ahnaf Kamal Pasya yaitu 29.38.

"Alhamdulillah senang banget bisa memberikan medali emas bagi Indonesia, apalagi ini emas pertama bagi tim Merah Putih, walaupun best time 28.52 tidak pecah, tapi sekali lagi alhamdulillah mendapat medali emas," ungkap Arya.

Atlet renang dari Perkumpulan Kaizen SC Bantul ini mengaku tidak puas atas catatan waktu yang dihasilkannya pada nomor final 50 meter gaya dada tersebut. Lantaran di babak eliminasi dirinya bisa membukukan catatan waktu lebih baik, yakni 28.70.

Adapun medali emas yang direngkuh Arya ini masih bisa bertambah karena bakal kembali tampil di nomor final 100 dan 200 meter gaya dada putra. 

"Bismillah insyaallah bisa dapat medali emas lagi dengan target sekaligus bisa memecahkan best time dari 01.03,40 detik menjadi 01.02,00 detik di final nomor 100 meter gaya dada," tekadnya.

Atas prestasi medali emas pertama Indonesia ini, Manajer Tim Renang Indonesia di ASG 2024 Jonas Bain mengaku sangat bersyukur. Apalagi dalam pencapaian ini juga berhasil dipecahkan rekor ASG.

"Kami bangga dan semoga apa yang telah dihasilkan oleh Arya ini mampu menjadi pemicu semangat bagi para atlet Indonesia lainnya yang tampil di ASG 2024 ini," tutur Jonas.

Sumber: https://www.kemenpora.go.id/detail/5006/pecahkan-rekor-renang-di-asean-schools-games-2024-arya-adrean-dulang-emas-pertama-indonesia