Menapaki Jejak Prestasi Melalui Budaya - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Menapaki Jejak Prestasi Melalui Budaya

Oleh person Tim Humas SMA Negeri 1 Sewon   | 07 Februari 2022 Dibaca : 1012 kali



Menapaki Jejak Prestasi Melalui Budaya

Berpemikiran global memang sudah selayaknya dimiliki oleh para remaja, didukung lagi dengan digitalisasi yang semakin berkembang saat ini. Menjaga warisan kebudayaan lokal adalah PR khususnya untuk para remaja agar tidak tergerus dengan modernisasi. Desa merupakan akar atau asal identitas budaya Indonesia dan paradigma pembangunan kebudayaan harus dimulai dari unit kebudayaan terkecil, yaitu desa. Melalui pemajuan kebudayaan desa yang merupakan upaya untuk membangun desa mandiri dengan peningkatan ketahanan budaya dan kontribusi budaya desa di tengah peradaban dunia diharapkan dapat memberikan ruang bagi para remaja untuk turut serta berperan dalam memajukan kebudayaan melalui karya tulis ilmiah populer yang mengangkat kebudayaan yang ada di daerahnya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan oleh remaja SMASE yang ikut berpartisipasi dalam upaya tersebut.
Dengan mengusung topik tentang “Merawat  Kebersamaan di dalam Tradisi Jodhangan”, Fikrudz Dzikri Al-Farisi berhasil menyabet juara 2 dalam kompetisi tersebut. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Balai Pelestari Nilai Budaya (BPNB) DI Yogyakarta. Peserta kompetisi ini adalah
siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang terdiri dari utusan DIY (20 orang), Jawa Tengah (30 orang) dan Jawa Timur (30 orang).

Terima kasih telah menambah jejak prestasi di SMA N 1 Sewon. Semoga semangat berprestasi bisa diwarisi oleh generasi-generasi berikutnya.

Juara II Kompetisi Budaya