Kemarau Panjang SMASE Baksos Bantuan Air Bersih - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Kemarau Panjang SMASE Baksos Bantuan Air Bersih

Oleh person Waka Humas SMAN 1 Sewon   | 24 Oktober 2019 Dibaca : 301 kali



Kemarau Panjang SMASE Baksos Bantuan Air Bersih

Kegiatan Bakti Sosial tanggap bencana kekeringan SMAN 1 Sewon di gelar di Dusun  Kebokuning Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul, Rabu 23/10/2019. Dalam acara itu diserahkan 17 tangki air bersih di wilayah tersebut yang kondisinya sangat memperihatinkan.  Acara penyerahan simbolis bantuan air bersih dilakukan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sewon Sumarno, S.Pd. M.Pd dan diterima oleh Kadus Kebokuning  Apriyanto Nugraha dan disaksikan  pegurus perwakilan osis (rohis) guru pendamping dan  warga masyarakat.    

          Menurut Sumarno S.Pd, M.Pd  kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan osis bidang keagamaan (rohis)  dilaksanakan  karena   kondisi riil dilapangan bahwa dengan kemarau panjang sejumlah wilayah di Desa Terong, Kecamatan Dlingo dan sekitarnya sangat memprihatinkan karena  mengalami kekurangan  air bersih yang merupahkan kebutuhan pokok sehari-hari.  Kegiatan bakti sosial  diawali dengan sholat dhuha dan sholat istisqo yang dilaksanakan di halaman upacara SMAN 1 Sewon yang diikuti guru, karyawan dan siswa.  Marharjono, S.Pd. M.Pd (Waka Humas)  menambahkan sasaran bakti sosial bantuan air bersih  dilaksanakan di Dusun Kebokuning  dikarenakan di wilayah tersebut terdapat  siswa yang  mengenyam pendidikan di SMAN 1 Sewon.

         Kadus Kebokuning,  Desa Terong, Kecamatan Dlingo  Apriyanto Nugraha  menjelaskan dengan adanya kemarau yang panjang kondisi air bersih tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakatnya yang berjumlah 159 KK, dengan adanya  bantuan droping air bersih ini sangat bermanfaat sekali  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,  dan  berharap  semoga segera turun hujan.