Pramuka SMAN 1 Sewon Juara Giat Prestasi Sambut Ramadhan - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Pramuka SMAN 1 Sewon Juara Giat Prestasi Sambut Ramadhan

Oleh person Rendi Reinaldi & Arif Rohmawan (Admin Web)   | 07 Mei 2019 Dibaca : 1938 kali



Pramuka SMAN 1 Sewon Juara Giat Prestasi Sambut Ramadhan

     Tim Pramuika Wijaya Bhakti SMAN 1 Sewon mengikuti kegiatan Perkemahan Sambut Ramadhan tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwarcab Kab. Bantul dengtan tujuan untuk menyambut bulan suci ramadhan 1440 H. Kegiatan yang diikuti lebih dari 15 gugus depan/sekolah tingkat menengah atas se-Kabupaten Bantul, dengan rangkaian kegiatan yang salahsatunya giat prestasi. Selain mewakili sekolah Pangkalan Gugus depan, SMAN 1 Sewon juga mewakili Kwartir Ranting Sewon dalam kegiatan tersebut. Perkemahan sambut Ramadhan tahun 2019, dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dimulai hari Jumat (29/04/2019) dan berakhir hari Minggu siang (31/04/2019).
     Pendamping pramuka Bapak Karyadi, S.Pd. mengungkapkan, "Kami tidak menargetkan apapun pada event kali ini, namun diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta mampu mengambil pengalaman dan pelajaran khususnya dalam hal religius. Selain itu peran Bapak Kepala Sekolah dan pihak lainnya juga sangat memotivasi siswa-siswi."
      "
Alhamdulillah karena tidak ada beban untuk harus meraih target, kontingen gugus depan SMAN 1 Sewon memperoleh beberapa juara dalam giat prestasi, antara lain; Juara 1 Kaligrafi putra, Juara 2 Kaligrafi putri, Juara 1 parsel putra, Juara 1 parsel putri, Juara 2 MHQ putra, Juara 2 MHQ putri, Juara 3 MTQ putra, Juara 3 CCA putri serta Juara 3 MSQ putra. Hal ini diharapkan menjadi energi positif dan semangat yang lebih untuk peserta khususnya dan siswa-siswi SMAN 1 Sewon pada umumnya untuk menyambut bulan suci ini, "ungkap Bapak Rendhi Reinaldi selaku guru pembimbing kepramukaan.