Gladi bersih UNBK 2019 Sukses di Laksanakan - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Gladi bersih UNBK 2019 Sukses di Laksanakan

Oleh person Admin Web SMAN 1 Sewon   | 12 Maret 2019 Dibaca : 1336 kali



Gladi bersih UNBK 2019 Sukses di Laksanakan

Hari kedua pelaksanaan gladi bersih UNBK di SMAN 1 Sewon berjalan dengan lancar. Koordinator pelaksana, Ibu RR. Wikan Nastri mengatakan, "pelaksanaan simulasi UNBK dimulai Senin (11/03/2019) hingga Selasa (12/03/2019), dan digelar dalam tiga sesi. Untuk hari ini yang diujikan adalah mata pelajaran matematika. Ada dua orang di tiap laboratorium komputer.  Sedangkan SMAN 1 Sewon sendiri memiliki tiga lab komputer, jadi total ada 6 orang. Tugasnya pun berbeda, yaitu satu orang sebagai proktor atau bagian pengakses ke server pusat dan satu orang lainnya bersiaga untuk bagian perangkat komputer apabila terjadi masalah," jelas Ibu RR. Wikan Nastri.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sewon Bapak Sumarno, S.Pd. M.Pd. mengatakan UNBK Tahun 2019 Lebih Siap dari Tahun Sebelumnya, mulai pelaksanaan kemarin hingga hari ini tidak ada kendala yang berarti. Hanya pada hari Senin kemarin sempat terkendala teknis akibat server pusat di Jakarta yang belum siap. Sehingga pelaksanaan sempat mengalamai penundaan. Akan tetapi pada akhirnya semua berjalan lancar, bahkan saat proses sinkronisasi server ujian Minggu malam kemarin juga tidak ada masalah. Namun, saya mendapat informasi kalau di sekolah lain mengalami kendala. Padahal proses sinkronisasi server ujian sendiri sangat penting, karena didalamnya juga termasuk proses pengunduhan paket soal dan daftar peserta," tambahnya. 
Namun, meski paket soal telah diunduh, tetap saja tidak dapat dibuka.Karena untuk membuka dan mengakses, memerlukan token khusus, yang baru diberikan dari pusat pada hari pelaksanaan simulasi ujian. Meski dihari pertama sempat mengalami kendala, sehingga terpaksa melakukan penundaan jadwal dimulainya sesi pertama, pada akhir seluruh tes gladi bersih dihari pertama dapat dilaksanakan.