Smase Gelar Doa Bersama Sukses Ujian 2019 - SMAN 1 Sewon

Berita

SMAN 1 Sewon

Smase Gelar Doa Bersama Sukses Ujian 2019

Oleh person Arif Rohmawan (Admin)   | 06 Maret 2019 Dibaca : 1429 kali



Smase Gelar Doa Bersama Sukses Ujian 2019

Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Berbasis Komputer (UBK) 2019, SMA N 1 Sewon Bantul menggelar sholat dhuha berjamaah yang dilanjutkan doa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 06 Maret 2019 di lapangan upacara SMAN 1 Sewon. Seluruh peserta didik mulai dari kelas X, XI hingga XII dan bapak ibu guru serta karyawan dengan ketulusan hati, memanjatkan doa yang diawali dengan sholat dhuha berjamaah. Sementara bagi peserta didik non muslim doa bersama diadakan diruang kerohanian masing-masing. Besar harapan dengan doa yang dipanjatkan anak-anak kelas XII diberi kemudahan dan sukses dalam mengerjakan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) pada tanggal 13-19 Maret 2019 dan ujian berbasis komputer (UBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-08 April 2019.
Namira Hani, perwakilan dari kelas XII menyampaikan permohonan maaf dan mohon restu kepada bapak ibu guru, rekan seperjuangan serta adik-adik kelas, supaya dalam menghadapi ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian berbasis komputer (UBK) diberi kemudahan dan kelancaran serta mendapatkan hasil yang membanggakan. Sementara itu bapak Sumarno, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya memberikan semangat dan berharap anak-anak diberi kemudahan. Beliau juga berpesan kepada peserta didik kelas XII, supaya belajar selagi masih ada waktu dan mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya membanggakan diri sendiri, orang tua maupun sekolah. Kemudian daripada itu, bapak kepala sekolah juga berdoa agar setelah lulus dari SMAN 1 Sewon anak-anak dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang diinginkan ataupun diberi kemudahan bagi yang ingin mendaftar pekerjaan. 
Persiapan ujian juga dilakukan sebelumnya, diantaranya oleh tim ujian dan wali kelas yang menyampaikan teknis pelaksanaan ujian agar para siswa yang akan mengikuti ujian dapat mempersiapkan dirinya dengan baik. Di kegiatan doa bersama ini semua siswa berjabat tangan kepada para guru serta bertekad bersama-sama meraih sukses dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan persiapan yang baik disertai kekuatan doa yang tulus semoga peserta didik kelas XII dapat berhasil, sukses dalam menjalani ujian serta lulus 100% dengan hasil yang memuaskan.